0812-2710-6123 info@jakartadieng.com

Tour Dieng Dari Purwokerto

Jika anda ingin mengunjungi Dieng dari Jakarta, Cirebon atau Surabaya tetapi tidak ingin menggunakan jalur udara anda bisa naik kereta api dan tiba di Purwokerto. Sangat menarik bukan naik kereta api akan menambah perjalanan wisata menjadi lebih asyik, anda bisa tiba di Stasiun Purwokerto atau di terminal Purwokerto menggunakan bus. Ketika anda telah tiba di Purwokerto janganlah bimbang atau bingung karena kami sudah ready untuk bertemu dengan anda sesuai jadwal kedatangan anda di Purwokerto untuk menuju Dieng. Perjalanan menuju Dieng dari Purwokerto ini tidaklah begitu lama hanya memerlukan 2,5 jam dengan keadaan jalan yang relatif lancar, tetapi sebelum menuju Dieng kita akan melewati beberapa kota seperti Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo dan baru menuju ke Dieng. Sepanjang perjalanan dari Purwokerto anda akan banyak melihat toko yang menjual makanan khas Banyumas yaitu Gethuk Goreng Haji Tohirin. Jika anda penasaran bisa meminta kepada driver atau pemandu wisata berhenti sebentar untuk membeli atau sekedar mencoba gethuk goreng yang sangat khas.

Tour Dieng dari Purwokerto sudah kami susun untuk anda yang berlibur bersama keluarga atau bersama dengan teman kantor, itinerary yang sangat fleksibel dan armada yang kami persiapkan adalah armada terbaik yang kami punya sehingga anda tidak usah khawatir apabila anda memilih kami sebagai tour organizer serta tour planner dari kami siap memberikan pilihan dan solusi anda yang menginginkan berwisata ke Dieng dari kota Purwokerto. Paket yang kami kemas merupakan paket dengan durasi 2 hari 1 malam sangat cocok untuk wisata dan efektif karena sudah tempat wisata di Dieng dikunjungi semua dari wisata alam sampai melihat film dokumenter yang berdurasi 23 menit di Dieng Plateau Theater yang menceritakan tentang awal terciptanya Dataran Tinggi Dieng (Dieng Plateau) akibat letusan dari Gunung Dieng Purba ribuan tahun yang lalu dan mengakibatkan terciptanya sebuah dataran dan di tinggali oleh manusia. Dieng terkenal akan kentang dan buah carica, tak usah bingung karena pemandu wisata yang bersama anda akan bercerita tentang sayuran di Dieng yang menjadi komoditi utama dan sebagai sumber penghasilan warga masyarakat sekitar Dieng.

Tak salah apabila anda memutuskan untuk tour Dieng dari Purwokerto karena memang pilihan tepat dan hemat, karena itu kami akan memberikan penawaran yang sangat menarik untuk anda simak dan pelajari.

Itinerary Tour Dieng dari Purwokerto 2 Hari 1 Malam

Itinerary Tour Dieng

Penjemputan di Purwokerto (Stasiun kereta, Terminal bus atau tempat yang telah ditentukan)

Perjalanan menuju kota Wonosobo untuk selanjutnya ke Dieng Plateau

Makan Siang di kota Wonosobo dengan menu yang telah di inginkan serta di pesankan seperti prasmanan jawa, atau makanan khas seperti mie ongklok.

Gardu Pandang Tieng merupakan tempat untuk menyaksikan keindahan desa Kejajar dari ketinggian serta akan terlihat pemandangan yang sangat indah yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Kembang. Di ketinggian 1.789 meter diatas permukaan laut (mdpl) anda bebas berfoto bergaya dengan keinginan anda sendiri.

Setelah puas singgah di desa Tieng untuk berfoto dari Gardu Pandang Tieng maka destinasi pertama di Dieng adalah Kawasan Kompleks Candi Arjuna. Candi yang terdiri dari 5 buah bangunan ini merupakan candi Hindu tertua di Pulau Jawa

Kawah Sikidang merupakan kawah vulkanik yang sangat terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ditempat ini anda bisa menjumpai pedagang yang unik yang menjajakan kuliner khas Kawah Sikidang yaitu telur rebus kawah. Anda bisa mencoba hanya dengan membeli Rp15.000,- untuk mendapatkan 3 butir telur rebus kawah

Destinasi yang tidak kalah menariknya adalah Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang berada di Dieng Wonosobo, harga tiket masuk Rp7.500,- dikala hari libur dan sabtu minggu ini menyajikan pemandangan yang sangat mempesona dari tepi telaga.

Dieng Plateau Theater merupakan nama dari sebuah bangunan yang diresmikan oleh Presiden RI ke -6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, memiliki kapasitas 100 orang sehingga anda bisa menyaksikan tayangan dengan durasi 23 menit ini dengan nyaman. Banyak kejadian dan sejarah yang bisa anda saksikan di layar besar salah satunya adalah tentang rambut gimbal anak Dieng yang akan diceritakan dari awal rambut gimbal tumbuh hingga cara pemotongan rambut gimbal yang dilaksanakan melalui ritual potong rambut gimbal Dieng.

Setelah melihat tayangan dokumenter selanjutnya adalah mengunjungi destinasi yang tidak kalah menariknya adalah Batu Ratapan Angin yang berada tepat dilereng Gunung Sikendil, diatas batu anda bisa bersantai menikmati angin yang berhembus sambil melihat pemandangan di bawah yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Cek in Penginapan, Makan Malam dan Istirahat

Menyaksikan matahari terbit di Bukit Sikunir yang memiliki ketinggian 2.370 meter diatas permukaan laut (mdpl), waktu pendakian yang relatif singkat yaitu 30 menit anda sudah bisa menyaksikan keindahan matahari di pagi hari yang terkenal dengan Golden Sunrise Sikunir di desa Sembungan yang juga merupakan salah satu desa tertinggi di Pulau Jawa.

Makan pagi di Dieng dengan menu yang telah dipesankan

Tuk Bimo Lukar merupakan hulu dari sungai Serayu yang merupakan sungai terpanjang yang berada di Jawa Tengah. Mata air atau dalam bahasa jawa disebut denga Tuk ini memiliki air yang jernih dan sangat segar jika untuk mencucui muka.

Telaga Menjer mempunyai luas 70ha dan mempunyai kedalaman 60 meter dengan kedalaman mengerucut sehingga obyek wisata ini sangat layak untuk anda kunjungi karena selain melihat telaga anda juga bisa melihat karamba ikan dan berkeliling telaga menggunakan perahu yang berada di sekitar tepi telaga yang bisa anda sewa dengan harga Rp15.000,- per orang.

Penginapan Cek Out

Menuju Pusat Oleh – Oleh dan wisata kuliner di Kota Wonosobo yaitu makan siang berupa Mie Ongklok yang sangat populer di kalangan wisatawan jika berkunjung menuju Dieng

Perjalanan pulang ke Purwokerto dan tour selesai.

Wisata Dieng 2D/1N

OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI ?

  1. Kawah Sikidang
  2. Kompleks Candi Arjuna
  3. Telaga Warna
  4. Telaga Pengilon
  5. Telaga Cebong
  6. Batu Ratapan Angin
  7. Dieng Plateau Theater
  8. Tuk Bimo Lukar
  9. Bukit Sikunir
  10. Telaga Menjer
  11. Wisata Kuliner dan Pusat Oleh – Oleh

APA YANG BISA ANDA LAKUKAN ?

  1. Merasakan dinginnya Negeri Atas Awan di suhu 0 sampai minus 4 derajat Celcius
  2. Melihat dan mengamati tanaman kentang
  3. Flying fox di Kawah Sikidang dan melihat batu belerang
  4. Melihat peninggalan bangunan kuno yaitu Candi Hindu Dieng
  5. Wisata alam dengan mendaki bukit
  6. Naik perahu di Telaga Menjer
  7. Berbelanja oleh – oleh khas
  8. Menginap satu malam di Dieng
  9. Cuci muka di Tuk Bimo Lukar
  10. Mencoba telur rebus kawah
  11. Minum Purwaceng dan Carica

PAKET TERMASUK

PAKET TIDAK TERMASUK

  1. Tiket masuk obyek wisata
  2. Kendaraan selama tour dan penjemputan
  3. Penginapan berupa Hotel atau Homestay
  4. Biaya Parkir
  5. Guide HPI Wonosobo & Tour Leader
  6. Makan 4 kali
  7. Dokumentasi foto
  1. Pengeluaran pribadi
  2. Penambahan makan dan minum diluar paket
  3. Tipping untuk porter, bellboy, guide dan sopir
  4. Jas Hujan, Masker dan Senter

INFORMASI LAIN

  1. Meeting Point (MP) adalah Kota (Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto atau kota lainnya).
  2. Rute tujuan bisa dirubah sesuai dengan kesepakatan.
  3. Jumlah peserta berkurang atau bertambah harga akan diperbaharui lagi.